Senin, 05 Oktober 2009

cerita tentang sekelompok sahabat

Sahabat Baru

Pagi itu, murid-murid berkerumun. Ternyata ada murid baru.
"Anak-anak, di kita bertambah satu murid lagi." Jelas Bu Alya.

"Namaku Sinta, aku akan bersekolah di sini." Bu Alya langsung menyuruh Sinta duduk dengan seoran anak perempuan.

"Hai namaku, Nisa." Jelas anak yang berada di sampingku.

"Hai." Kataku.

"Anak-anak, kerjakan soal di papan tulis." Kata Bu Guru. Jam menunjukkan pukul 09.00 berarti semua kelas istirahat. Sinta langsung berkenalan dengan teman barunya. Nisa langsung menghampiri Sinta dan menepuk pundaknya.

" Sin, kamu mau tidak ke kantin? Jangan khawatir, pokok nya aku yang traktir."

"Gak usah ditraktir, Nis aku tidak mau merepotkanmu." Kata Sinta.

"Pokoknya, kamu harus mau." Kata Nisa.

"Ya deh, aku mau." Kata Sinta. Hari terus berlanjut, mereka makin akrab.

Pada suatu hari, Nisa pindah sekolah. Sinta sangat sedih. "Sin, aku harus pindah."

"Nis kamu gak boleh pindah, aku nanti kesepian."

"Kalau kamu rindu aku, kita saling kirim email." Setelah Nisa pergi, Sinta merasa kesepian. Sinta langsung mengirim email ke Nisa. Besoknya, ada murid baru bernama Melisa. Sekarang Melisa duduk bersama Sinta. Hari terus berlanjut, Sinta dan Melinda semakin akrab. Besok adalah hari Minggu, Melisa dan Sinta sedang bermain sepatu roda.

"Mel kamu, punya sahabat tidak? "Tanya Sinta.

"Ya, aku punya banyak sahabat dan di antaranya kamu, Sinta."

Setelah bermain sepatu roda, Sinta lansung pulang ke rumah. Dia langsung membuka email nya, banyak sekali email dari Nisa. Sinta membalas email dari Nita satu per satu. Ibunya melihat Sinta. Ibunya bertanya, "Sinta kamu sedang berbalas email dengan siapa?"

"Eh ada ibu, aku sedang berbalas email dengan Nisa."

"Nisa temanmu yang pindah sekolah?" "Iya, Bu.

Waktu cepat berlalu, tak terasa sudah pukul 03.00 sore. Akhirnnya, Sinta selesai membalas email dari Nisa. Sinta lalu duduk di ruang tamu, lalu ia melihat anak perempuan yang menuju rumahnya. Anak perempuan itu ternyata Nisa. Sinta segera berlari ke arah Nisa. Mereka berpelukan, Sinta sangat senang sahabatnya datang.

"Nisa, aku merindukanmu sekarang aku punya sahabat baru namanya Melisa." kata Sinta.

"aku juga merindukanmu, aku juga mempunyai sahabat baru, namanya Alni." kata Nisa. Sinta mengajak Nisa masuk ke dalam rumahnya. Mereka pun saling berbincang tentang kegiatan mereka sehari-hari.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar